Provinsi Bengkulu berhasil menyaber 3 medali emas dari satu cabang olahraga yakni Cabor Kempo di perhelatan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera ke-X di Provinsi Bengkulu.

Medali emas itu berhasil diraih untuk nomor atau kategori embu beregu putri, embu berpasangan putra dan campuran. 

Baca juga: Riau pimpin perolehan medali Porwil Sumatera, Bengkulu posisi ketiga

"Hasil pertandingan ini Bengkulu maju dengan pesat. Mereka sudah berlatih dengan keras selama satu minggu di latih di hutan, jadi persiapan Bengkulu benar-benar kami siapkan," kata Pelatih Kempo Bengkulu Hanpohan di Bengkulu, Minggu.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengaku bangga atas raihan prestasi dari atlet Provinsi Bengkulu. Ia berharap Cabor lain tetap semangat, dan mendulang medali sebanyak-sebanyaknya.

Rohidin juga menyampaikan ucapan selamat kepada para altet, pelatih dan pengurus yang telah berhasil meraih prestasi dalam ajang Porwil Sumatera X di Provinsi Bengkulu ini, khususnya Cabor kempo.

Baca juga: Buka Porwil Sumatera, Menpora minta Bengkulu bersiap jadi tuan rumah PON

"Selamat kepada para pemenang, kepada pelatih dan pengurus. Jaya terus olahraga Indonesia, berjaya terus spirit of Sumatera  dan raih prestasi di Bumi Rafflesia," kata Rohidin usai mengalungkan medali emas untuk atlet kempo Bengkulu.

Sementara itu, peraih medali emas dari Provinsi Bengkulu Pandu Rafzal Pratama mengucapkan syukur dan terimakasih kepada pemerintah Provinsi Bengkulu juga kepada para pelatih, sehingga dirinya bersama pasangannya dapat meraih juara I (Medali Emas) Cabor Kempo pada ajang Porwil Sumatera X ini.

Pandu berharap kemenangan yang diraihnya ini dapat memberikan semangat bagi Cabor-Cabor lain dari Provinsi Bengkulu untuk meraih prestasi, sehingga dapat  menghrumkan nama Provinsi Bengkulu dibidang Olahraga.

"Harapannya kedepannya, cabor- cabor lain juga bisa mendapatkan medali emas seperti kita sehingga dapat membanggakan Provinsi Bengkulu," kata Pandu.

Baca juga: Riau dan Sumbar raih 2 emas dari panjat tebing
Baca juga: Waketum KONI harapkan Porwil Bengkulu lahirkan atlet unggul
Baca juga: Porwil Bengkulu gelanggang perdana cabor kempo

Pewarta: Carminanda

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019