Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu Darpinuddin mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah menunggu respon beberapa maskapai untuk membuka rute penerbangan baru dari Bengkulu menuju Kota Medan dan Yogyakarta serta penerbangan ke luar negeri. 

"Usulan sudah kita sampaikan tapi ditentukan oleh maskapai yang berminat membuka maskapai di Bengkulu," kata Darpinuddin di Bengkulu, Selasa. 

Ia menambahkan bahwa pihaknya hanya mengusulkan dan menyurati ke Kementerian Perhubungan dan seluruh kantor pusat maskapai di Jakarta. 

Darpinuddin menyebutkan bahwa pada Oktober 2019 Bandara Fatmawati Soekarno telah resmi dikelola oleh PT Angkasa Pura II. 

"Program untuk meningkatkan pelayanan penerbangan bertahap dan saat ini prosesnya telah dimulai," ujarnya. 

Darpinuddin berharap dengan pengelolaan oleh angkasa Pura II dapat menambah rute-rute penerbangan dalam negeri maupun ke luar negeri. 

Ia menjelaskan bahwa Darpinuddin sebelumnya hanya ada rute Bengkulu - Jakarta, Bengkulu - Batam, Bengkulu - Palembang, Bengkulu - Padang, Bengkulu - Lampung dan terakhir Bengkulu - Bandung walaupun bukan setiap hari. 

"Kami berharap penerbangan Bengkulu-Medan dan Bengkulu - Yogyakarta tinggal menunggu maskapai mana yang bersedia membuka penerbangan tersebut," ujarnya.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019