Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyiapkan sekitar 190 orang personel untuk mengamankan perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020 di daerah ini.

“Dari kita hampir sebanyak 190 orang personel, dibantu dari Pak Dandim juga ada. Cukup lumayan untuk wilayah Mukomuko saya kira bisa tertangani semua,” kata Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko AKBP Andy Arisandi dalam keterangannya di Mukomuko, Jumat.

Ia mengatakan hal itu terkait dengan jumlah personel polisi setempat yang dilibatkan dalam melakukan kegiatan pengamanan perayaan Natal dan tahun baru 2020 di daerah ini.

Ia menilai, jumlah personel untuk pengamanan Natal dan tahun baru mencukupi, apalagi potensi masyarakat yang ada di sini juga sangat mendukung sehingga kerja sama ini sebagai modal bagi kepolisian resor setempat untuk melaksanakan kegiatan kita kedepan.

Ia mengatakan, sebanyak ratusan personel polisi tersebut akan melaksanakan tugas di sejumlah lokasi, yakni di tiga pos pengamanan (Pospam) perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020 di daerah ini.

Sebanyak tiga pospam tersebut tersebar di Kecamatan Penarik, Kecamatan Kota Mukomuko dan Kecamatan Lubuk Pinang.

Selain itu, di sebanyak 40 gereja dan rumah ibadah yang akan menjadi konsen personel kepolisian resor setempat dalam melakukan kegiatan pengamanan perayaan Natal tahun ini.

Kemudian personel kepolisian resor setempat juga akan melakukan pengamanan dan patroli di sejumlah objek wisata dan tempat hiburan malam yang tersebar di daerah ini pada 2020.

Ia mengatakan, institusinya dalam melakukan operasi lilin 2019 dibantu oleh “steakholder” atau pemangku kepentingan di daerah ini yang terdiri dari Dandim dan pemerintah daerah dan seluruh steakholder yang ada di Mukomuko.

Menurutnya, kerja sama dengan berbagai stekholder di daerah ini termasuk dengan masyarakat setempat merupakan modal bagi institusinya dalam melaksanakan tugas pengamanan ini.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019