Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, telah menyelesaikan pembangunan gudang penyimpanan peralatan perikanan tangkap dan budidaya untuk mengganti bangunan gudang yang mengalami kebakaran.

“Pembangunan gudang perikanan di daerah ini telah selesai 100 persen, dan kami juga sudah menerima pekerjaan atau PHO dari rekanan kegiatan ini," kata Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Mukomuko Budi Yanto dalam keterangannya di Mukomuko, Jumat.

Dinas Kelautan dan Perikanan setempat tahun ini mendapat alokasi dana sebesar Rp176,4 juta yang bersumber dari APBD 2019 untuk pembangunan gudang perikanan.

Budi Yanto, yang juga Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pembangunan gudang perikanan, menyebutkan CV Dedecha Bersaudara sebagai pelaksana pembangunan gudang perikanan.

Pihak pelaksana pembangunan gudang perikanan telah menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan kontrak kerja yakni mulai pada 8 November 2019 dan dan selesai 22 Desember 2019.

Ia memastikan, tidak ada kendala dan permasalahan yang berkaitan dengan pekerjaan fisik pembangunan gudang perikanan. Tim PHO telah menerima pekerjaan pembangunan fisik gudang perikanan dari rekanan tersebut. 


Setelah ini, tambah dia, pihak penyedia dan penerima barang dan jasa pemerintah akan menyerahkan bangunan gudang perikanan ini kepada dinas untuk dimanfaatkan sebagaimana mestinya.

“Setelah selesai pembangunan gudang perikanan ini, selanjutnya kita akan menyerahkan bangunan kepada dinas ini untuk digunakan untuk menyimpan berbagai peralatan perikanan tangkap dan budidaya,” ujarnya.

Terkait dengan peruntukkan bangunan gudang perikanan ini, ia mengatakan, pihaknya menyerahkan kepada instansi ini yang terdiri dari tiga bidang perikanan tangkap, budidaya dan pengolahan hasil perikanan dan kelautan.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019