Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Minggu, meluncurkan tahapan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020.

KPU Kabupaten Mukomuko, Minggu, menggelar jalan sehat dan menghadirkan Komisioner KPU RI Wahyu Setiawan saat peluncuran tahapan penyelenggaraan Pilkada serentak 2020 di daerah ini.

Komisioner KPU RI Wahyu Setiawan menyatakan siapa pun calon bupati dan calon wakil bupati yang terpilih dalam Pilkada serentak 2020 di daerah ini adalah pelayan bagi masyarakat setempat.

“Siapa saja calon bupati dan wakil bupati yang dipilih oleh rakyat pada Pilkada adalah orang-orang yang diberikan kepercayaan untuk menjalankan amanah dari rakyat,” ujarnya.

Selain itu ia menilai jajaran KPU Provinsi Bengkulu pada umumnya dan KPU Kabupaten Mukomuko pada khususnya berprestasi saat melaksanakan berbagai tahapan Pemilu tahun 2019.

Ia mengatakan, prestasi yang telah dicapai oleh jajaran KPU di tingkat provinsi dan kabupaten setempat diharapkan bisa menjadi modal dalam pelaksanaan Pemilu Tahun 2020.

“Catatan kami pada umum KPU kabupaten/kota dan provinsi di Bengkulu mayoritas berprestasi. Harapannya prestasi itu dapat dijadikan modal dalam penyelenggaraan Pemilu tahun ini, agar lebih baik dan profesional,” ujarnya.

Ketua KPU Mukomuko Irsyad menyatakan siap melaksanakan tahapan penyelenggaraan Pilkada serentak 2020 di daerah ini. Lembaganya akan bekerja sama lebih baik dan profesional dalam menjalankan tugas sesuai dengan prosedur, mekanisme dan aturan yang berlaku.

“Tahapan-tahapan Pemilu tengah berjalan dan kami siap bekerja profesional serta transparan,” tegasnya.

Irsyad juga mengatakan, tidak ada lagi kendala yang terkait dengan anggaran untuk penyelenggaraan Pilkada serentak 2020. berdasarkan NPHD, lembaga ini mendapatkan dana hibah yang dan alokasi dana tersebut telah disetujui oleh eksekutif dan legislatif setempat sebesar Rp25 miliar.

Peluncuran tahapan penyelenggaraan Pilkada serentak 2020 tersebut dihadiri oleh Bupati Mukomuko Choirul Huda, Sekda Marjohan forum komunikasi pimpinan daerah, Ketua KPU Provinsi dan anggota serta Komisioner KPU kabupaten dan kota di provinsi setempat.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020