Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menargetkan pembangunan berbagai sarana dan prasarana objek wisata Danau Nibung di daerah ini mulai bulan April 2020.

“Saat ini masih proses lelang perencanaan hingga bulan Februari ini. Kemudian perencanaan kegiatannya selama satu bulan hingga Maret, lalu pekerjaan pembangunan fisiknya mula April,” kata Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Mukomuko Apriansyah dalam keterangannya di Mukomuko, Sabtu.

Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga setempat tahun ini mendapatkan dana alokasi khusus (DAK) sebesar Rp3,8 miliar untuk membangun berbagai sarana dan prasarana objek wisata Danau Nibung.

Berbagai sarana dan prasarana yang akan dibangun dalam lokasi objek wisata Danau Nibung di daerah ini yakni pembangunan Landskip, lampu taman, tempat ibadah, menara pandang, los dagang dan juga sarana air bersih.

Ia mengatakan, kegiatan pembangunan berbagai sarana dan prasarana objek wisata Danau Nibung yang bersumber dari dana alokasi khusus tahun ini dibagi menjadi empat paket proyek yakni satu paket proyek pembangunan landskip dan lampu taman.

Kemudian proyek pembangunan rumah ibadah berupa mushalla dan sejumlah los pedagang, proyek pembangunan menara pandang dan proyek pembangunan sarana air bersih.

Ia menyatakan, pihaknya membagi paket proyek pembangunan sarana dan prasarana objek wisata Danau Nibung di daerah ini menjadi empat paket agar pekerjaan ini dapat dilaksanakan tepat waktu,” ujarnya.

Sedangkan jangka waktu pengerjaan proyek pembangunan berbagai sarana dan prasarana objek wisata Danau Nibung di daerah ini paling lama bulan Desember 2020.

“Saya optimis pihak ketiga atau kontraktor di daerah ini mampu mengerjaan proyek pembangunan sarana dan prasarana objek wisata Danau Nibung tepat waktu," ujarnya. ***1***

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020