Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bengkulu memprediksi sebagian wilayah di Provinsi Bengkulu selama 3 hari kedepan akan dilanda hujan deras yang disertai angin kencang dan petir.

Kepala BMKG Bengkulu, Kukuh Ribudiyanto dalam keterangan tertulisnya menyebut, hujan deras yang disertai angin kencang dan petir, Jumat (14/2) diprediksi terjadi di Kabupaten Mukomuko, Bengkulu Utara, Lebong, Rejang Lebong, Kepahian, Bengkulu Tengah, Seluma, Bengkulu Selatan dan Kaur.

Selain hujan deras yang disertai angin kencang dan petir, BMKG juga memprediksi gelombang tinggi hingga 3 meter terjadi di perairan barat Bengkulu. Namun gelombang tinggi ini diprediksi hanya terjadi hari ini saja.

"Berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang-lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada pukul 12.30 WIB di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara meliputi Batik Nau, Arga Makmur, Arma Jaya, Hulu Palik, Kerkap, Pulau Enggano. Sedangkan di Seluma terjadi di Sukaraja dan Air Periukan," kata Kukuh.

Hujan deras pada Jumat (14/2) ini diprediksi dapat meluas hingga ke disebagian wilayah Kabupaten Mukomuko, Bengkulu Tengah, Kota Bengkulu, Bengkulu Selatan. 
Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 14.00 hari ini.

Sedangkan untuk prediksi cuaca pada 15 Februari mendatang, hujan deras yang disertai angin kencang dan petir diprediksi terjadi di Kota Bengkulu, Kabupaten Mukomuko, Bengkulu Utara, Lebong, Rejang Lebong, Kepahian, Bengkulu Tengah, Seluma, Bengkulu Selatan dan Kaur.

Prediksi cuaca pada 16 Februari mendatang, hujan deras yang disertai angin kencang dan petir diprediksi terjadi di Kabupaten Mukomuko, Bengkulu Utara, Bengkulu Tengah, Seluma, Bengkulu Selatan dan Kaur.

Pewarta: Carminanda

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020