Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, memutuskan untuk tidak melakukan perjalanan dinas keluar daerah ini akibat semakin meluasnya virus corona atau COVID-19 di negara ini.

“Saya dapat tiga undangan untuk menghadiri kegiatan di luar daerah ini, tetapi tidak satu pun yang saya ikuti, untuk mengantisipasi corona,” kata Kabid Perbendaharaan Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Mukomuko Lutfi dalam keterangannya di Mukomuko, Sabtu.

Ia mengatakan, padahal tiga undangan untuk menghadiri kegiatan rapat dan pertemuan yang berada di luar daerah itu sangat penting dan kegiatan tersebut untuk menunjang pekerjaannya sebagai kabid perbendaharaan.

Ia menyatakan, meskipun dia tidak bisa menghadiri tiga undangan kegiatan yang berada di luar daerah itu, tetapi dia masih bisa menyaksikan kegiatan tersebut melalui media massa dan internet.

“Meskipun saya tidak bisa hadir, tetapi saya masih bisa mengikuti kegiatan yang berkaitan dengan pekerjaan saya ini melalui media. Karena kegiatan seperti ini disiarkan secara langsung melalui media massa,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, sekarang ini keselamatan dan kesehatan dirinya dan keluarganya lebih penting dan utama. Dia harus sehat agar bisa melakukan berbagai aktivitas pekerjaannya di kantor.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020