Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Bengkulu memprakirakan tinggi gelombang laut di perairan Bengkulu dua meter, sebelumnya 2,5 meter.

"Prakiraan tinggi gelombang laut pada pekan ini tetap antara dua hingga 2,5 meter, karena hembusan angin masih tetap tinggi, yaitu 18 knots per jam," kata analis BMKG Stasiun Meteorologi Fatmawati Soekarno Bengkulu Rosyidah, Selasa.

Ia mengatakan gelombang laut setinggi dua meter itu juga terjadi di perairan Enggano dan perairan Barat Bengkulu, sedangkan hembusan angin berkecepatan antara 17-18 knots per jam.

Angin di perairan Bengkulu berpeluang berhembus dari arah Barat daya hingga Timur laut dengan kecepatan berkisar 03-17 knots dan angin di perairan Enggano berhembus dari arah Barat Daya hingga Utara dengan kecepatan antara 05-18 knots.

Selanjutnya angin di perairan Barat Bengkulu berhembus dari arah Barat daya hingga Utara dengan kecepatan antara 07-18 knots, di wilayah itu berpeluang hujan sedang.

Dari citra satelit cuaca terlihat daerah liputan awan dan hujan berada di sepanjang wilayah Pesisir Barat Pulau Sumatera, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Sumatera Selatan, Bengkulu, Lampung dan Samudera Hindia Barat Aceh hingga Barat Daya Enggano.

Angin di wilayah Bengkulu pada umumnya bertiup dari arah Barat Daya hingga Timur Laut dengan kecepatan 05 - 30 km/ jam atau 03 - 17 knots.

Prakiraan cuaca di wilayah Bengkulu tetap berpotensi hujan ringan hingga sedang, untuk Kabupaten Mukomuko akan terjadi hujan ringan dengan suhu udara berkisar 23-31 derajat celcius dan kelembabannya antara 65-98 persen.

"Sedangkan Kabupaten Bengkulu Selatan dan kaur berpeluang terjadi hujan sedang, dengan suhu udara berkisar 23-31 derajat celcius dan kelembaban 68-98 persen," ujarnya. (Ant)

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013