Bengkulu (ANTARA Bengkulu) -Pemerintah Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu menggelar bhakti Bhayangkara KB Kesehatan sebagai langkah dalam mendukung revitalisasi program KB Nasional.

Kepala Polisi Resort Kaur Andi Kirnanda dalam sambutannya menyampaikan, bhakti Bhayangkara KB Kesehatan 2013 juga diharapkan dapat percepat pencapaian sasaran tujuan pembangunan milenium (MDGs) serta terwujdnya penduduk tumbuh seimbang 2015 yang sejalan dengan visi dan missi lembaga penyelenggara program KKB.

Ia mengatakan, bhakti Bhayangkara tahun ini agar dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan berwawasan kependudukan melalui pelaksanaan program KKB di tengah masyarakat.

Digelarnya bhakti sosial Bhayangkara KB Kesehatan pada 2 Mei 2013 peringatan hari pendidikan Nasional yang cukup relevan dengan konsep pembangunan pemerintah kabupaten setempat yang memprioritaskan sektor pendidikan.

"Pendidikan dan KB merupakan program Nasional yang tak dapat terpisahkan untuk meraih kesejahteraan dan kemandirian masyarakat," ujarnya.

Sementara itu Ketua Bhayangkari setempat Ny.Sinta Andi Kirnanda menyampaikan bhakti sosial KB Kesehatan dalam hari Bhayangkara agar dapat dijadikan moment penting untuk dapat digunakan sebagai motor dalam meningkatkan kualitas keluaraga sehingga menuju tumbuhnya SDM yang mampu bersaing ditengah era glibalisasi dewasa ini.

Bhakti Bhayangkara dengan menggelar pelayanan KB dan kesehatan dasar kepada masyarakat secara gratis yang dapat menyentuh segenap lapisan keluraga sehingga hal itu tidak membatasi dalam keberhasilan pelaksanaan program peningkatan kualitas masyarakat.

Ia mengimbauan, masyarakat setempat agar dapat terus berinteraksi positif baik dalam lingkungan keluarga, pemerintah dalam mencapai pembangunan keluarga yang mandiri dan berkualitas melalui pelaksanaan program daerah maupun secara Nasional. (pen)

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013