Pihak Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu berharap setiap kecamatan dari 15 kecamatan di daerah ini memiliki markas kepolisian sektor (polsek) sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di daerah ini.

“Kami sesuai program Bapak Kapolri, berharap seluruh kecamatan di daerah ini ada polsek. Saat ini terdapat sembilan markas polsek yang tersebar di sembilan dari 15 kecamatan daerah ini, selanjutnya kami melakukan proses kajian untuk mendirikan Polsek Air Manjuto,” kata Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko AKBP Andy Arisandi di Mukomuko, Selasa.

Ia mengatakan hal itu menanggapi tentang kegiatan kepolisian resor setempat yang berencana mendirikan Polsek Air Manjuto.

Terkait dengan pendirian markas Polsek Air Manjuto, ia mengatakan, luar biasa kontribusi masyarakat dan pemerintah daerah terhadap berdirinya markas polsek di wilayah ini.

Ia mengatakan, makanya pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang ada di daerah ini yang telah mendukung terbentuknya makas Polsek Air Manjuto.

“Kami sekarang berproses administrasi, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini penambahan markas polsek bisa terwujud dan bisa kemudian merembet ke kecamatan lain yang belum ada polsek,” ujarnya.

Ia mengatakan, polisi mendirikan markas polsek di daerah ini dengan harapan keberadaannya bisa mendekatkan diri dengan masyarakat khusus di wilayah Kecamatan Air Manjuto dan pelayanan hukum bagi masyarakat di wilayah ini menjadi lebih mudah.

Ia menyatakan, pihaknya mengupayakan penambahan satu markas polsek di daerah ini dapat terealisasi dalam tahun ini juga.

Penambahan jumlah markas polsek di daerah ini selain sejalan dengan program Kapolri yang baru, serta program kepolisian resor setempat untuk melakukan pengembangan polsek.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021