Kepolisian Resor (Polres) Rejang Lebong, Bengkulu, menyatakan telah menggelar rapid antigen gratis kepada puluhan pengemudi kendaraan baik sepeda motor maupun mobil yang melintas di daerah itu.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno melalui Kasat Lantas Iptu Aan Setiawan di Mapolres Rejang Lebong, Kamis, mengatakan pelaksanaan rapid antigen kepada pengendara kendaraan yang melintas di wilayah itu merupakan bagian dari kegiatan Operasi Keselamatan Nala 2021.

"Sampai dengan hari ini tadi jumlah pengemudi kendaraan baik roda dua, empat dan enam yang dilakukan rapid antigen mencapai 90 orang, dan alhamdulillah hasilnya semua sampel yang diperiksanya dinyatakan non reaktif," kata Aan.

Dia mengatakan pelaksanaan rapid antigen tersebut menyasar pada pengendara kendaraan yang melintasi wilayah Kabupaten Rejang Lebong, di mana pengambilan sampelnya dilaksanakan selama Operasi Keselamatan Nala berlangsung terhitung 12-26 April mendatang.

Pelaksanaan rapid antigen kepada para pengemudi ini, kata dia, dilaksanakan oleh petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong dengan lokasi pengambilan sampel dilakukan secara acak dan ditargetkan 30-50 orang per harinya.

Ia menambahkan para pengemudi kendaraan yang mengikuti rapid antigen dalam Operasi Keselamatan Nala ini oleh petugas kesehatan dimintai data berupa NIK dan nomor aktif WhatsApp (WA) guna menyampaikan hasil pemeriksaan rapid antigen nantinya

Sebelumnya, Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Praytino menyebutkan pelaksanaan Operasi Keselamatan Nala 2021 yang mereka gelar kali ini melibatkan 160 personel gabungan dari polres setempat, anggota TNI, satpol-PP, dinas perhubungan dan lainnya.

"Operasi Keselamatan Nala kali ini selain menyasar masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, pelanggaran lalu lintas dan larangan mudik untuk mencegah penyebaran COVID-19," katanya.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021