Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu menyebutkan jumlah pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh dari virus corona baru itu sejak sepekan terakhir 11 orang sehingga total pasien sembuh menjadi 679 orang.

“Sebanyak 11 pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh sejak sepekan terakhir tersebar di sejumlah wilayah daerah ini,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko Bustam Bustomo dalam keterangannya di Mukomuko, Kamis.

Ia mengatakan hal itu saat menyampaikan perkembangan jumlah kasus COVID-19, pasien yang sembuh, dan meninggal dunia di Kabupaten Mukomuko dalam beberapa hari terakhir.

Bustam yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko itu, menyebutkan saat ini jumlah kasus konfirmasi COVID-19 di daerah itu bertambah 19 sehingga totalnya 739 orang.

Ia menyebutkan dari 739 orang positif COVID-19 itu, 679 orang di antaranya dinyatakan sembuh atau tidak menjalani isolasi mandiri di rumah dan RSUD, 21 orang meninggal dunia dengan dikebumikan, baik di tempat pemakaman umum di luar maupun di daerah ini.

Ia menyebutkan sampai sekarang masih ada 39 pasien COVID-19 di daerah ini yang belum sembuh dan menjalani isolasi mandiri, baik di rumah masing-masing maupun RSUD, berkurang dibandingkan sebelumnya 52 pasien.

Puluhan pasien COVID-19 di daerah ini yang belum sembuh dari penyakit itu, terdiri atas tenaga kesehatan dan puluhan warga yang tersebar di sejumlah wilayah setempat.

Ia mengatakan tenaga kesehatan, baik dari Dinas Kesehatan maupun puskesmas, terus menelusuri riwayat kontak puluhan pasien COVID-19 yang belum sembuh guna mencegah penyebaran virus di daerah ini.

Ia mengimbau orang yang sembuh dari penyakit ini saat melakukan berbagai aktivitas di luar rumah agar mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan virus corona di daerah ini.
 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021