Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah menyebutkan bahwa tahun ini pihaknya menerima keputusan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan dan RB) tentang kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) bahwa Benteng menerima formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) sekitar 198 kuota. 

"Formasi untuk penerimaan ASN Benteng sudah diterima dan ditetapkan oleh Menpan RB berjumlah 198 orang," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Benteng Apileslipi, Jumat. 

Ia merinci formasi guru khusus Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 77 formasi, tenaga kesehatan 52 formasi dan tenaga teksis 69 formasi. 

Ia menyebutkan terkait pengumuman secara resmi masih akan menunggu petunjuk lebih lanjut dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan hari ini pihaknya melaksanakan rapat koordinasi (rakor) bersama seluruh kepala kepegawaian dilingkup kantor regional wilayah VIII untuk embahas petunjuk teknis dan pelaksana rekrutmen CPNS dan PPPK.

Ia mengatakan untuk sementara pendaftaran dibuka pada 30 Mei sampai 13 Juni 2021 namun pihaknya masih menunggu kepastian dari pusat.

Lanjut Apileslipi, khusus untuk tenaga kesehatan pada tahun ini tidak dibuka untuk formasi kualifikasi bidan, sementara untuk yang lainnya seperti dokter spesialis, perawat, apoteker, gizi dan lainnya tetap ada.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021