Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu menyebutkan, jumlah kasus positif COVID-19 di daerah itu saat ini bertambah 11 orang, sehingga jumlah totalnya menjadi 917 orang.

“Ada lagi penambahan sebanyak 11 orang positif COVID-19 yang tersebar di lima kecamatan di daerah ini,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko Bustam Bustomo di Mukomuko, Minggu.

Bustam Bustomo, yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko mengatakan hal itu terkait dengan narasi perkembangan jumlah kasus konfirmasi positif COVID-19 di daerah ini sejak beberapa hari terakhir.

Ia menyebutkan dari sebanyak 11 kasus positif COVID-19, sebanyak tiga kasus di antaranya dari Kecamatan Kota Mukomuko, tiga kasus dari Kecamatan Ipuh, dua kasus dari Kecamatan Air Dikit, dua kasus dari Kecamatan Penarik, satu kasus dari Kecamatan Air Manjuto.

Dari sebanyak 11 kasus positif COVID-19 di daerah tersebut, sebanyak tujuh orang pasien COVID-19 di antaranya tanpa gejala dan empat orang mengalami berbagai gejala sedang dan berat seperti gangguan penciuman, pilek, batuk, dan nyeri tenggorokan.

Kemudian riwayat kontak tujuh dari 11 kasus COVID-19 di daerah ini, katanya, pernah kontak erat dengan pasien COVID-19 dan empat kasus COVID-19 belum diketahui riwayat kontaknya sampai sekarang.

Ia mengatakan, mayoritas 23 pasien COVID-19 tersebut menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing dan satu pasien dirawat di RSUD Kabupaten Mukomuko guna mencegah terjadinya penyebaran virus corona di daerah ini.

Tenaga kesehatan, baik dari Dinas Kesehatan maupun sejumlah puskesmas yang tersebar di lima kecamatan di daerah ini akan terus melakukan penelusuran riwayat kontak 11 warga setempat yang telah dinyatakan positif COVID-19 tersebut.

Ia menyebutkan, hingga kini jumlah total spesimen yang telah diperiksa sebanyak 4.662 sampel, jumlah total spesimen yang dinyatakan positif COVID-19 ada 917 orang dan 24 orang di antaranya yang meninggal dunia. ***3***

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021