Pihak Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, meluncurkan program polisi berbagi sembako untuk masyarakat terutama yang terdampak COVID-19 yang membutuhkan bantuan ini.

"Kegiatan Polres Mukomuko berbagai untuk masyarakat yang membutuhkan bantuan ini," kata Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko, AKBP Witdiardi, dalam keterangannya di Mukomuko, Selasa.

Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko melaksanakan kegiatan Polres berbagi sembako dari personel kepolisian resor untuk masyarakat yang membutuhkan bantuan tersebut di lapangan apel polres.

Kepolisian Resor setempat mengumpulkan dana dari setiap personel kepolisian resor setempat untuk membeli sembako yang dibutuhkan oleh masyarakat terutama yang terdampak COVID-19 di daerah ini.

Ia mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menumbuhkan jiwa sosial kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan di wilayah hukum Polres Mukomuko.

"Kegiatan inovasi ini akan rutin dilaksanakan guna menumbuhkan jiwa sosial yang tinggi disamping itu juga dapat dipergunakan untuk masyarakat yang membutuhkan dana tersebut," ujarnya.

Selanjutnya dana yang terkumpul ini akan dibelikan sembako dan diberikan kepada masyarakat yang tergolong ekonomi miski. terutama yang terdampak COVID-19 di daerah ini.

"Dana yang sudah terkumpul ini akan dibelikan sembako dan diberikan kepada masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan ini," ujarnya.

Ia memastikan, program polisi berbagi ini tidak hanya sampai di sini saja tetapi akan berlanjut dan menjadi kegiatan rutin kepolisian setelah habis apel pagi di markas kepolisian resor setempat.

Selain itu, ia berharap, kegiatan serupa ini dapat dilakukan oleh institusi lainnya di daerah ini agar lebih banyak masyarakat miskin yang terdampak COVID-19 di daerah ini yang mendapatkan bantuan.***2***

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021