Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu menyebutkan jumlah pasien COVID-19 yang meninggal dunia di daerah itu menjadi 73 orang setelah bertambah satu orang pada Jumat ini.

“Ada satu orang pasien COVID-19 yang meninggal dunia, pasien selama ini dirawat di RSUD setempat," kata Juru Bicara Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko, Bustam Bustomo, dalam keterangannya, di Mukomuko, Jumat.

Pasien COVID-19 yang meninggal dunia itu kasus 2.179, perempuan berusia 56 tahun warga Desa Manjuto Jaya, Kecamatan Air Manjuto.

Pemakaman terhadap pasien COVID-19 yang meninggal dunia itu dilaksanakan sesuai dengan aturan, yakni protokol kesehatan guna mencegah penularan dan penyebaran virus corona.

Tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan dan puskesmas setempat akan melakukan penelusuran riwayat kontak pasien COVID-19 yang meninggal dunia tersebut.


Petugas dari Puskemas Air Manjuto dan Dinas Kesehatan akan menyiapkan peralatan untuk melakukan tes usap terhadap orang yang pernah kontak erat dengan pasien COVID-19 yang meninggal dunia ini.

Sementara itu, berdasarkan perkembangan COVID-19 di Kabupaten Mukomuko, sejak beberapa hari terakhir, jumlah total spesimen yang diperiksa sebanyak 8.000 sampel, jumlah total spesimen yang dinyatakan positif COVID-19 sebanyak 2.180 orang.

Dari 2.180 pasien COVID-19 tersebut, sebanyak 2.053 orang di antaranya dinyatakan sembuh atau tidak menjalani isolasi mandiri dan dirawat di RSUD setempat.

Kemudian dari sebanyak 2.180 pasien COVID-19 tersebut, sebanyak 22 orang di antaranya yang menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing maupun di rawat di RSUD setempat.*

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021