Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan dan Tenaga Kerja Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyatakan pemerintah daerah setempat akan bersinergi dengan pengusaha dan investor dalam memulihkan kondisi ekonomi di daerah ini yang melemah akibat terdampak COVID-19.

"Kita akan membangun sinergitas dengan para pengusaha dan investor dalam rangka memajukan daerah dan memulihkan kondisi ekonomi yang melemah akibat terdampak COVID-19," kata Plt Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan dan Tenaga Kerja Kabupaten Mukomuko Juni Kurnia Diana dalam keterangannya di Mukomuko, Rabu.

Ia mengatakan hal itu setelah berkoordinasi dengan pengusaha dan investor terkait solusi untuk memulihkan kondisi ekonomi yang melemah akibat terdampak COVID-19.

Sejumlah pengusaha di daerah ini menyatakan siap untuk bersinergi dengan pemerintah daerah setempat untuk memulihkan kondisi ekonomi yang melemah akibat terdampak COVID-19.

Ia mengatakan, pihaknya telah meminta kepada seluruh pengusaha dan investor di daerah ini untuk bersinergi dengan pemerintah daerah setempat dalam rangka mengembalikan kondisi ekonomi di daerah ini.

Ia menjelaskan, pemerintah daerah setempat bersinergi dengan para pengusaha dan investor dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah ini.

"Peran dan kontribusi pengusaha dan investor dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah ini bisa dalam segala hal seperti pemanfaatan 'Corporate Social Responsibility' atau CSR untuk kepentingan masyarakat di daerah ini," ujarnya pula.

Menurutnya, dengan adanya CSR ini pengusaha dan investor bisa memberikan perhatiannya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama yang berada lingkungan usahanya.

Kemudian, ia menekankan, pemanfaatan CSR untuk kepentingan masyarakat di daerah ini mesti jelas dan bentuknya harus sejalan dengan program pemerintah daerah setempat.

Ia menjelaskan, pengusaha dan investor harus sejalan dengan program pemerintah seperti dalam memberikan kenyamanan dan kesehatan bagi seluruh tenaga kerjanya.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022