Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu menyebutkan bahwa saat ini penerima vaksinasi untuk dosis ketiga dalam satu hari di Provinsi Bengkulu mencapai 0,3 persen atau 4 ribu masyarakat yang terima dosis vaksin.
 
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni di Bengkulu, Senin, mengatakan bahwa capaian vaksinasi di Provinsi Bengkulu mencapai 10,77 persen.
 
"Menjelang arus mudik Idul Fitri 1443 Hijriah banyak masyarakat yang mengikuti vaksinasi dosis ketiga yang juga merupakan syarat utama untuk melakukan perjalanan ke luar daerah," kata Herwan.
 
Selain disebabkan karena menjadi syarat utama melakukan perjalanan, tingginya capaian vaksinasi dosis ketiga juga dikarenakan banyaknya kegiatan atau vaksinasi serentak yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat dan daerah untuk mencapai target vaksinasi.
 
Oleh karena itu, pihaknya menargetkan capaian vaksinasi dosis ketiga pada Juni mendapatkan mencapai 30 persen mengingat tingginya antusiasme masyarakat.
 
"Kita akan terus melaksanakan pelayanan dan tim tingkat Kabupaten terus menggencarkan vaksinasi ketiga tersebut," ujarnya.
 
Lanjut Herwan, tiga minggu menjelang arus mudik Idul Fitri 1443 Hijriah terjadi peningkatan capaian vaksinasi dosis ketiga sekitar tiga hingga empat persen.
 
Berikut capaian vaksinasi dosis ketiga di wilayah Provinsi Bengkulu yaitu Kabupaten Bengkulu Tengah sebanyak 13,32 persen, Kabupaten Kaur 16,21 persen.
 
Kabupaten Bengkulu Selatan 16,16 persen, Kota Bengkulu 12,09 persen, Kabupaten Bengkulu Utara 12,37 persen, Kabupaten Rejang Lebong 8,32 persen.
 
Selanjutnya Kabupaten Kepahiang 5,55 persen, Kabupaten Lebong 6,11 persen, Kabupaten Mukomuko 4,70 persen dan Kabupaten Seluma sekitar 12,02 persen.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022