PT Angkasa Pura II kantor Cabang Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu mencatat arus mudik Idul Fitri 1443 Hijriah dari Jakarta ke Bengkulu melalui jalur angkutan udara meningkat drastis.
 
Eksekutif General Manajer (EGM) PT Angkasa Pura II Bengkulu, Heru Karyadi di Bengkulu, Rabu mengatakan frekuensi penerbangan di Bandara Fatmawati Soekarno mengalami peningkatan dan selama tahun 2022 tercatat 23.447 orang penumpang.
 
"Penumpang yang mengalami peningkatan pada arus mudik Idul Fitri tahun ini merupakan penumpang yang datang dibanding dengan penumpang yang berangkat," kata Heru.

Menjelang arus mudik Idul Fitri 1443 Hijriah telah terjadi peningkatan penumpang sekitar 26 persen dari 1,2 ribu menjadi 1,6 ribu penumpang.
 
Berdasarkan peningkatan arus mudik yang terjadi, diketahui bahwa banyak penumpang yang berasal dari luar Provinsi Bengkulu datang ke Bengkulu lebih banyak dari yang berangkat dari Bengkulu.

Selain itu, untuk pemesanan tiket saat ini sulit untuk didapatkan, namun pada 24 April maskapai Citilink menambah frekuensi penerbangan nya ke Bengkulu setiap Jum'at dan Minggu.
 
"Dengan penambahan frekuensi dan penampilan dua maskapai penerbangan menjadi solusi bagi masyarakat yang telah kehabisan tiket," ujarnya.
 
Puncak lonjakan penumpang arus mudik diperkirakan terjadi Jumat (29/4) dan untuk arus balik pada Jumat(6/5).

Untuk jumlah penumpang pada tahun ini mengalami peningkatan jika dibandingkan pada tahun sebelumnya, sebab pada 2021 pihaknya hanya melayani 21 ribu penumpang dan tahun ini naik sekitar 26 persen atau 26 ribu penumpang.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022