Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu Sapuan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) untuk memastikan kehadiran aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintah setempat saat hari pertama kerja setelah libur Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah.
 
Berdasarkan pantauan di Mukomuko, Senin, rombongan bupati, sekretaris daerah, pejabat Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran setempat melakukan Sidak di sejumlah kantor organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan pemerintah setempat.
 
Bupati Mukomuko Sapuan mengatakan kehadiran aparatur sipil negara di lingkungan pemerintah daerah setempat pada hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran tinggi.
 
"Kita merasa bersyukur dan Alhamdulillah karena ASN kita ini hari ini yang saya lihat betul-betul taat aturan," ujarnya.
 
Menurutnya, sebenarnya tidak ada alasan alasan ASN meninggalkan tugas karena pemerintah pusat telah memberikan cuti bersama libur yang cukup panjang, dan pemerintah pusat juga sudah menggelontorkan dana tambahan penghasilan pegawai (TPP) dan tunjangan hari raya (THR).
 
Ia mengatakan, berdasarkan pemantauannya antusias ASN di hampir semua organisasi perangkat daerah yang dikunjungi mulai dari level pejabat dan non-pejabat hadir di kantornya.
 
Ia berharap, mudah-mudahan ke depan semua ASN di lingkungan pemerintah setempat semakin disiplin karena disiplin cikal bakal awal untuk pembenahan sumber daya manusia (SDM).
 
Selain itu, katanya, dengan disiplin ini ke depan baru bertahap meningkatkan SDM dengan awal disiplin yang baik mengundang para pemateri agar bisa membantu meningkat SDM di Kabupaten Mukomuko.
 
Sementara itu, ia mengatakan, kegiatan sidak ini selama dilakukan di semua OPD di daerah ini termasuk di seluruh kantor kecamatan di daerah ini.
 
"Bupati diwakilkan oleh asisten melakukan sidak untuk memastikan tingkat kehadiran ASN di kantor kecamatan di daerah ini," ujarnya pula.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022