Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu saat ini ikut membantu melakukan pencarian terhadap tiga tahanan Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu Tengah yang kabur sejak Senin (30/10) dini hari.

"Untuk bantuan pencarian sudah kita sudah tawarkan bantuan namun saat ini masih ditangani oleh pihak Polres Bengkulu Tengah," kata Direskrimum Polda Bengkulu Kombes Pol Teddy Suhendyawan di Kota Bengkulu, Rabu.

Meskipun tidak diminta untuk membantu, pihaknya akan tetap membantu melakukan upaya pencarian terhadap ketiga tahanan tersebut.

Oleh karena itu pihaknya tetap meminta laporan dan data tahanan yang kabur tersebut dari Polres Bengkulu Tengah guna membantu proses pencarian tahanan tersebut.

"Diperkirakan ketiga tahanan tersebut kabur ke wilayah asal mereka-masing," ujarnya.

Empat tahanan yang berada di Polres Bengkulu Tengah kabur melalui ventilasi dan saat ini baru satu tahanan yang berhasil ditangkap kembali A (30) warga Kecamatan Air Napal Kabupaten Bengkulu Utara atas kasus penyalahgunaan narkoba.

Sedangkan untuk tiga tahanan lainnya yang masih dalam proses pencarian yaitu B (22) warga Kecamatan Air Napal Bengkulu Utara, RJ (18) warga Kandang Limun Kota Bengkulu dan ARP (16) warga Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah.

"Bersama dengan tim dari semalam sampai sekarang kami masih di lapangan," kata Wakapolres Bengkulu Tengah Kompol Januri Sutirto, Rabu.

Keempat tahanan tersebut diduga kabur melalui ventilasi bagian belakang dengan cara membobol ventilasi menggunakan kain.

Tinggi ventilasi tersebut, sekitar empat meter dari lantai yang diduga dibobol keempat tahanan.

Dari hasil pemantauan di sekitar lokasi sel tahanan Polres Benteng, tampak beberapa ventilasi sel lainnya di sebelah kanan ditutup menggunakan papan yang diduga sebagai pengamanan tambahan sementara untuk sel lain.

Saat ini, anggota Polres Bengkulu Tengah masih terus melakukan pengejaran terhadap ketiga tersangka lainnya yang kabur.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022