Rejanglebong (Antara) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rejanglebong Provinsi Bengkulu, siapkan dukungan anggaran kegiatan Komite Olahraga Nasional Indonesia setempat pada 2015.

"Komisi I DPRD Rejanglebong akan memback-up anggaran yang diajukan KONI Rejanglebong untuk pengembangan dan pembinaan atlet, selama ini minimnya anggaran yang dialokasikan kepada KONI membuat sejumlah kegiatan pembinaan tidak berjalan sehingga prestasi atlet Rejanglebong menurun dibandingkan tahun-tahun sebelumnya," kata Ketua Komisi I DPRD Rejanglebong, Rudi Nasution di Rejanglebong, Kamis.

Minimnya anggaran yang dialokasikan untuk penjaringan dan pembinaan olahraga di daerah tersebut kata dia, dapat dilihat dengan turunnya prestasi atlet Kabupaten Rejanglebong pada pelaksanaan Porprov VII di Bengkulu pada akhir Oktober 2014 lalu.

Jika pada tahun sebelumnya daerah itu bertengger di peringkat dua besar, namun tahun ini turun di peringkat keenam atau tertinggal jauh dari Kota Bengkulu yang ke luar sebagai juara umum dan masih di bawah daerah pemekaran Kabupaten Benteng yang ke luar sebagai runner-up Porprov 2014.

Besaran anggaran untuk penjaringan dan pembinaan atlet untuk 17 cabang olahraga pada 2015 mendatang yang diajukan pihak KONI Rejanglebong kata dia, mencapai Rp2 miliar. Besaran anggaran ini dinilai masih kurang sehingga harus ditambah, kalaupun nantinya tidak bisa bertambah pihaknya akan memperjuangkan agar dananya tidak berkurang.

Sementara itu Humas KONI Rejanglebong, Hasan Basri mengharapkan anggaran pembinaan olahraga yang mereka ajukan tersebut nantinya dapat disetujui pihak dewan di daerah itu pada pembahasan R-APBD 2015.

"Berharap anggaran yang diajukan ini akan disetujui dewan, karena jika tidak didukung dengan anggaran yang memadai pembinaan atlet tidak akan berjalan. Selama ini atlet yang bertanding membawa nama daerah, namun tidak sedikit mereka berangkat dengan modal sendiri ataupun hasil sumbangan dari tim yang akan berangkat," ujarnya.***3***  

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014