Rejanglebong (Antara) - Kepolisian Resor Rejanglebong Bengkulu, saat ini tengah melakukan pengejaran kawanan penjahat yang kerap beraksi di jalan lintas Curup-Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

"Saat ini operasi pengamanan di kawasan Lembak khususnya jalan lintas Curup-Lubuklinggau terus ditingkatkan, petugas dilapangan masih melakukan pengejaran dan upaya penangkapan terhadap kawanan penjahat yang kerap beraksi di daerah tersebut. Untuk itu kami mengimbau pelaku lain yang masih diburu agar menyerahkan diri baik-baik," kata Kapolres Rejanglebong AKBP Dirmanto di Rejanglebong, Selasa.

Penangkapan kawanan penjahat yang kerap beraksi di jalan penghubung kedua provinsi tersebut kata dia, dilakukan dalam rangka operasi Pekat 2014 juga untuk menangkap para penjahat yang selama ini sudah masuk dalam pencarian orang karena terlibat dalam sejumlah kasus tindak pidana di daerah itu.

Upaya penangkapan DPO yang dilakukan petugas di kawasan Lembak ini tambah dia, pada Minggu pagi (7/12) berhasil mengamankan Jerry (25) warga Desa Simpang Beliti Kecamatan Binduriang, yang bersangkutan selama ini dicari petugas karena terlibat sejumlah tindak pencurian dengan kekerasan perampokan yang sering beraksi di wilayah itu.

Tersangka Jerry yang diamankan petugas itu selama ini dikenal sebagai pentolan perampok jalan lintas Curup-Lubuklinggau, dalam menjalankan aksinya tersangka ini juga kerap melukai korbannya jika melawan atau tidak mau menyerahkan harta bendanya.

Selain mengamankan tersangka Jerry, petugas juga masih melakukan pengejaran terhadap rekan-rekannya yang masih buron. Kawanan ini setidaknya terlibat di enam kasus Curas di sepanjang jalan lintas Curup-Lubuklinggau.

"Saat ini tersangka masih dalam pemeriksaan petugas penyidik guna mengembangkan kasusnya dan menangkap kawanan pelaku lainnya. Tersangka dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan, dengan ancaman sembilan tahun penjara," katanya.***1***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014