Rejanglebong (Antara) - Pihak DPRD Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, saat ini tengah menyediakan ruangan khusus untuk kalangan wartawan yang meliput di instansi itu.

"Saat ini ruangannya sudah disiapkan menepati ruangan yang sebelumnya digunakan fraksi Partai Gerindra, selain ruangan khusus nantinya akan dilengkapi dengan fasilitas pendukung selain meja dan kursi seperti hotspot, tempat air minum dan beberapa sarana lainnya," kata Ketua DPRD Kabupaten Rejanglebong Abu Bakar di Rejanglebong, Kamis.

Penyediaan ruangan khusus lengkap dengan sarana pendukung untuk kalangan wartawan itu, katanya, guna memudahkan tugas peliputan wartawan di gedung dewan, serta menjalin kemitraan antara dewan dan pers.

Selama ini perhatian terhadap kalangan wartawan yang meliput di dewan setempat diakuinya sangat minim, padahal berbagai kegiatan yang ada digedung dewan tidak akan diketahui masyarakt banyak jika tidak diliput oleh wartawan.

Sementara itu ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) cabang Rejanglebong Hasan Basri menyambut baik niat ketua DPRD di daerah itu, dan menilai sebagai kebijakan yang harus ditiru oleh dinas/instansi lainnya.  

"Ini langkah yang sangat baik dan baru pertamakalinya dilakukan ketua DPRD, selama ini wartawan yang meliput di gedung DPRD Rejanglebong tidak mendapatkan perhatian khusus, terkadang untuk mendapatkan informasi kegiatan dewan saja susah," ujarnya.***2***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015