Bupati Rejang Lebong Syamsul Effendi meminta kalangan aparatur sipil negara (ASN) di daerah itu agar memanfaatkan libur Lebaran Idul Adha 1444 Hijriah untuk bersilahturahmi satu dengan lainnya.

"Libur dan cuti bersama Lebaran Idul Adha ini selama tiga hari, silakan dimanfaatkan untuk liburan dan bersilahturahmi satu dengan lainnya," kata dia di Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, Sabtu.

Dia menjelaskan, libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Adha tahun ini menjadi kesempatan kalangan ASN dan masyarakat Rejang Lebong lainnya guna meningkatkan silahturahmi baik dengan keluarga maupun masyarakat di lingkungan mereka tinggal masing-masing.

Selain itu, dirinya juga mengingatkan kalangan ASN ini setelah libur lebaran nanti bisa masuk kerja tepat waktu mengingat waktu liburnya sudah cukup panjang.

Asisten I Bidang Tata Pemerintahan Hukum dan Kesra Pemkab Rejang Lebong Pranoto Majid di tempat terpisah mengatakan, libur lebaran Idul Adha dan cuti bersama telah ditetapkan pemerintah pusat melalui SKB tiga menteri nomor 624/2023, nomor 2/2023 sehingga sekolah dan lembaga pemerintahan akan libur 28,29 dan 30 Juni 2023.

"Terkait peringatan Idul Adha 1444 Hijriah atau tahun 2023 ini, ada perubahan hari cuti bersama bagi ASN baik di pusat maupun daerah," katanya menerangkan.

Sedangkan untuk peringatan Hari Raya Idul Adha sendiri, kata dia, juga ada perbedaan karena ada yang memperingatinya pada 28 Juni dan ada juga yang 29 Juni nanti.

"Adanya perbedaan dalam memperingati Idul Adha ini, jadinya ada perubahan cuti bersama yang dilakukan oleh pemerintah pusat," jelas Pranoto.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023