Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menyiapkan delapan ekor hewan kurban jenis sapi yang akan disembelih pada hari Raya Idul Adha oleh warga dalam beberapa kecamatan di daerah itu.

Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkab Rejang Lebong Herwin Wijaya Kusuma di Rejang Lebong, Selasa, mengatakan hewan kurban tersebut berasal dari kalangan ASN Pemkab Rejang Lebong dan bupati setempat.

"Hewan kurban yang disiapkan Pemkab Rejang Lebong tahun ini sebanyak delapan ekor sapi, hewan kurban ini disalurkan untuk tiga kecamatan yakni Kecamatan Curup Selatan, Kecamatan Curup Utara dan Kecamatan Curup Kota," kata dia.

Dia menjelaskan, delapan hewan kurban itu sendiri akan disembelih masyarakat yang berada di beberapa desa dan kelurahan masing-masing kecamatan.

Ia mengatakan hewan kurban dari Pemkab Rejang Lebong ini setiap tahun selalu disiapkan dan dibagikan untuk masyarakat dalam 15 kecamatan.

Jumlah hewan kurban yang akan disembelih tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya sebanyak tujuh ekor sapi. Hewan kurban itu sendiri, tambah dia, berasal dari kalangan ASN dan OPD yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

Sementara itu, jumlah hewan kurban yang akan disembelih Pemkab Rejang Lebong pada Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah mendapatkan tambahan satu ekor sapi dari PT Indomaret Cabang Curup dan diterima langsung oleh Bupati Rejang Lebong Syamsul Effendi.

Bantuan satu ekor hewan kurban ini selanjutnya diserahkan oleh Bupati Rejang Lebong kepada masyarakat Desa Turan Baru, Kecamatan Curup Selatan untuk disembelih di wilayah itu.

"Idul Adha merupakan momentum yang tepat untuk meneladani keikhlasan Nabi Ibrahim mengurbankan anaknya sendiri Nabi Ismail. Hal itu mengajarkan nilai-nilai pengorbanan, ketulusan, dan keikhlasan," kata Bupati Syamsul.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Anom Prihantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023