Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel memastikan kecukupan pasokan bahan bakar minyak dan elpiji pada periode Hari Raya Idul Adha 2023.

"Menjelang Idul Adha 1444 H Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel memastikan penyaluran dan ketersediaan pasokan BBM dan Liquefied Petroleum Gas (LPG) untuk masyarakat Bengkulu dalam kondisi aman," kata Sales Area Manager Retail Bengkulu, Mochammad Farid Akbar dalam keterangannya diterima di Bengkulu, Selasa.

Menurut Farid pasokan BBM dan elpiji saat ini cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat di Provinsi Bengkulu.

"Guna menghadapi lonjakan permintaan BBM dan elpiji, kami akan terus memantau kondisi di lapangan serta menyiapkan proyeksi kebutuhan masyarakat," kata dia.

Jika masih diperlukan, lanjut Farid, penyaluran BBM maupun elpiji akan terus ditambah sesuai dengan kebutuhan. Kemudian, kata dia untuk produk subsidi dan penugasan tentunya akan disesuaikan dengan kuota yang sudah ditentukan.

Tercatat, lanjut Farid hingga minggu terakhir Juni 2023, rata-rata konsumsi harian produk BioSolar di wilayah Bengkulu sekitar 310 KL. Sementara untuk produk Pertalite rata-rata konsumsi harian sekitar 637 KL kemudian konsumsi rata-rata harian untuk produk elpiji subsidi 3 kilogram sebanyak 166 MT.

Area Manager Communication, Relation and CSR Pertamina Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan, mengatakan selain memastikan seluruh kebutuhan terpenuhi, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel juga memastikan operasional berjalan normal.

Pertamina mengapresiasi dukungan dari berbagai pihak seperti kepolisian, pihak terkait, serta masyarakat sehingga penyaluran BBM dan elpiji dapat berjalan normal dan tepat sasaran.

"Jika memerlukan informasi lebih lanjut, masyarakat bisa menghubungi Call Center 135, dan kami siap membantu. Bagi umat Islam, kami ucapkan Selamat Merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 H, semoga hewan kurbannya bisa membantu sesama dan mendapat pahala berlipat," ujar Nikho.

Pewarta: Boyke Ledy Watra

Editor : Anom Prihantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023