Kaur (Antara) - Pemkab dan Polres Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu Jumat (13/3) melakukan bersih pantai yang dipusatkan di Pantai Linau, Kecamatan Maje.

Wakil Bupati Hj Yulis Suti Sutri dan Kapolres Kaur AKBP  Bambang Purwanto berbaur dengan 200 orang lainnya memungut sampah yang berada di pantai tersebut.


Menurut Asisten I Sekkab Kaur, Bahrun Budiman, kegiatan tersebut berawal dari inisiatif polres, dan berharap sinergitas berlangsung terus dan di tempat lainnya.


Pantai Linau letaknya cukup strategis yaitu tepat di pinggir jalan lintas sumatera.

Bambang Purwanto mengatakan kalau tidak dijaga wisatawan pun enggan untuk mampir ke pantai tersebut.

"Pantai Linau sangatlah indah, lautnya biru, pasirnya putih. Tetapi bila kita turun ke pesisir pantai, baru kelihatan sampah ada dimana-mana, kotoran ternak berserakan," ungkap Bambang.

Ia juga menambahkan, bilamana kebersihan pantai terjaga dampaknya akan terasa bagi masyarakat itu sendiri. Pengunjungnya bisa ramai, secara tidak langsung pendapatan masyarakat pun akan meningkat.

"Kebersihan itu sebagian dari iman, kita sendiri yang akan rugi bila kebersihan dan keindahan pantai tidak dijaga. Bagaimana mau ramai bila kondisi pantai tidak terjaga?, bagaimana mau kaya kalau pengunjung saja tidak ada?" tambahnya.

Selain dari Polres Kaur, SKPD, Kantor Camat Maje, tampak juga dari Ikatan Duta Wisata Kabupaten Kaur yang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. (yoks)

Pewarta: Oleh Erman Suhendri/yoks

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015