Rejanglebong (Antara) - Kepolisian Resor Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, menangkap Su (45) warga Kecamatan Binduriang yang terlibat sejumlah kasus perampokan di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

Kapolres Rejanglebong AKBP Dirmanto, didampingi Kapolsek Padang Ulak Tanding Iptu Eka Chandra, Senin, mengatakan, tersangka Su merupakan kawanan pelaku perampokan yang kerap beraksi di jalan lintas penghubung antara kedua provinsi tersebut, tersangka ditangkap dikediamannya yang terletak di Desa Kampung Jeruk Kecamatan Binduriang, Senin pagi sekitar pukul 03.00 WIB.

"Tersangka ini merupakan kawanan perampok yang sering beraksi di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau, selain itu yang bersangkutan juga otak pelaku perampokan terhadap mobil travel Toyota Avanza warna Biru plat BH 1423 BM pada Selasa (10/3). Tersangka ini terpaksa ditembak petugas dibagian kaki kanan karena saat akan ditangkap berupaya melarikan diri," kata Kapolres Dirmanto.

Penangkapan terhadap tersangka ini kata dia, merupakan pengembangan kasus yang dilakukan petugas Polsek Padang Ulak Tanding, setelah petugas menemukan mobil hasil rampasannya berada di salah satu bengkel di dalam Kota Curup dan warna kendaraannya sudah dirubah menjadi hitam.

Setelah menemukan kendaraan yang dirampok tersangka petugas kemudian melakukan pengembangan hingga akhirnya diketahui pelakunya adalah Su. Petugas dari Polsek Padang Ulak Tanding kemudian melakuan pengejaran hingga akhirnya berhasil menemukan tersangka yang bersembunyi di kediamannya yang beralamat di Desa Kampung Jeruk Kecamatan Binduriang.

Sedangkan rekan tersangka Su yang inisialnya sudah diketahui petugas tambah dia, saat akan ditangkap di rumahnya Desa Kepala Curup kecamatan yang sama berhasil melarikan diri dengan cara meloncat dari atap rumah dan terjun ke sungai di daerah itu.

"Di rumah rekan tersangka Su yang identitasnya sudah dikantongi petugas ditemukan sejumlah alat hisap sabu-sabu, pirek, pipet, korek gas serta bebarapa bungkus plastik yang diduga bekas bungkus sabu-sabu. Untuk tersangka yang melarikan diri ini masih dikejar petugas, mudah-mudahan dalam waktu singkat bisa tertangkap," ujarnya.

Pewarta: Oleh Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015