Bupati Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, Syamsul Effendi, mengajak kalangan warga di daerah itu untuk menyukseskan pemilu serentak pada tahun 2024 mendatang.

Hal di atas dikatakan Bupati Syamsul Effendi dalam acara serah terima kirab bendera peserta Pemilu 2024 dari KPU Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi kepada KPU Kabupaten Rejang Lebong bertempat di rumah dinas Bupati Rejang Lebong, Rabu (10/8).

Dirinya menyebutkan bagaimana pun kondisinya masyarakat Rejang Lebong agar bisa menggunakan hal pilihnya pada pemilu yang akan digelar pada 14 Februari 2024 nanti.
 
Bupati Rejang Lebong Syamsul Effendi menandatangi deklasi pemilu damai pada acara serah terima Kirab Pemilu 2024 di rumah dinas Bupati Rejang Lebong, Rabu, (9/8/2023). ANTARA/Nur Muhamad


Dengan menggunakan hak suara atau tidak golput, kata dia, maka masyarakat telah turut serta untuk menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan di Tanah Air tersebut.

"Silahkan menggunakan hak suara dan memilih orang-orang yang dianggap tepat guna menyuarakan kepentingan masyarakat di DPRD kabupaten, provinsi hingga DPR pusat nantinya," tegasnya.

Dengan adanya Kirab Pemilu 2024 yang melintasi wilayah itu dia berharap kalangan masyarakat Rejang Lebong akan bisa mengetahui jumlah parpol yang akan berkompetisi pada tahun 2024 nanti.

Baca juga: KPU Rejang Lebong siapkan 12 lokasi sosialisasi Kirab Pemilu 2024

Upaya untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 bukan hanya oleh KPU dan pemkab setempat saja tetapi semua pihak sehingga satu dengan lainnya harus bersinergi.

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Bengkulu Rusman Sudarsono menyebutkan lima kabupaten/ kota di daerah itu akan dilintasi peserta Kirab Pemilu 2024 jalur I Sumatera yang dimulai dari Provinsi Aceh.

Kirab Pemilu 2024 ini, kata dia, setelah diterima oleh KPU Rejang Lebong dari KPU Sarolangun Jambi nantinya akan melanjutkan perjalanannya ke Kota Bengkulu, kemudian Kabupaten Seluma, Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kabupaten Kaur.

Baca juga: Bawaslu Rejang Lebong sosialisasikan peraturan kampanye Pemilu 2024

Setelah melakukan sosialisasi pemilu dalam lima kabupaten/ kota di Provinsi Bengkulu selama 30 hari, nantinya pada awal September akan melanjutkan perjalanannya ke Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung.

Kegiatan serah terima Kirab Pemilu 2024 yang dilaksanakan di rumah dinas Bupati Rejang Lebong itu sendiri selain dihadiri ketua KPU Provinsi Bengkulu, Bupati Rejang Lebong, unsur Forkompimda, ketua KPU Provinsi Jambi, ketua KPU Sarolangun Jambi serta pengurus 18 parpol peserta Pemilu 2024. (Adv)

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Anom Prihantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023