Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu mengambil alih pengelolaan pasar kuliner di daerah itu yang sebelumnya dikelola dinas pariwisata setempat.

"Pengelolaan Pasar Kuliner Lapangan Setia Negara Curup saat ini sudah dilimpahkan kepada kami, untuk itu dalam waktu dekat akan kami lakukan penataan," kata Kepala Disperindagkop dan UKM Rejang Lebong Upik Zumratul Aini saat dihubungi di Rejang Lebong, Sabtu.

Dia menjelaskan dengan diserahkannya pengelolaan pasar kuliner yang posisinya berada di tengah kota Curup ini akan segera dilakukan pendataan guna dilakukan penataan ulang sehingga lebih menarik.

Kondisi Pasar Kuliner Lapangan Setia Negara Curup, kata dia, harus dilakukan penataan ulang mengingat pasarnya menjual makanan dan minuman sehingga harus membuat pembeli yang datang nyaman dalam menikmati aneka kuliner yang ada di tempat itu.

Menurut dia, pasar kuliner yang dibangun Pemkab Rejang Lebong pada 2020 itu memiliki 50 unit kios yang telah dilengkapi dengan fasilitas seperti listrik dan sarana air bersih.

"Yang harus ditata adalah tempat parkirnya, selama ini parkir kendaraannya masuk ke dalam lapangan sehingga mengganggu orang yang akan makan dan minum di bawah tenda-tenda pedagang, kemudian toilet dan lainnya," terang dia.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata Rejang Lebong M Budianto menjelaskan pengelolaan Pasar Kuliner Lapangan Setia Negara Curup itu akan diserahkan kepada Disperindagkop dan UKM Rejang Lebong sehingga akan lebih tepat.

Dengan diserahkannya pengelolaan pasar kuliner ini kepada OPD yang lebih tepat, maka pihaknya akan lebih fokus kepada program pengembangan potensi wisata, perhotelan, hiburan serta yang lainnya.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023