Dinas Kependudukan dan Pencatatan Provinsi Bengkulu memastikan ketersediaan blanko e-KTP sebagai upaya mendukung penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024.
 
"Saat ini posisi ketersediaan blanko e-KTP untuk Provinsi Bengkulu ada sekitar 32.000 keping. Minggu kemarin juga mendapatkan penambahan sebanyak 12.000 blanko," kata Kepala Bidang Pengelola Informasi Administrasi Kependudukan Dinas Dukcapil Provinsi Bengkulu Taslim Arsi di Bengkulu, Selasa.
 
Dia mengatakan jumlah tersebut diperkirakan cukup untuk mendukung masyarakat terutama pemilih pemula untuk mendapatkan kartu tanda penduduk sebelum hari pemungutan suara pemilu pada Februari 2024 mendatang.
 
"Kalaupun ternyata kurang, sebelum habis kami akan mengajukan penambahan lagi kepada Pemerintah Pusat, jadi untuk blanko aman, tidak ada kendala," kata dia lagi.
 
Selain blanko, dia juga memastikan peralatan untuk merekam data kependudukan yang ada di dinas dukcapil di Bengkulu berfungsi dengan baik.
 
"Alat perekam aman, berfungsi dengan baik, untuk perekaman per sekolah-sekolah pun bagi pemilih pemula juga bisa dilakukan dengan rombongan jumlah banyak seperti itu," kata dia.
 
Taslim mengajak bagi masyarakat yang belum merekam data kependudukan untuk segera melakukan perekaman. Dengan memiliki e-KTP tentunya akan memudahkan masyarakat ketika memilih nantinya.
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan hari pemungutan suara Pemilihan Umum Serentak 2024 akan berlangsung pada 14 Februari 2024, dan dituangkan dalam Keputusan KPU RI Nomor 21 Tahun 2022.

saat ini KPU sedang menyelenggarakan tahapan pencalonan DPR, DPRD provinsi, kabupaten dan kota, serta penyusunan daftar pemilih.


Update Berita Antara Bengkulu Lainnya di Google News

Pewarta: Boyke Ledy Watra

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023