Puluhan tenaga kesehatan di Puskesmas Kota Bengkulu mendatangi Kantor Dinas Kesehatan setempat untuk menuntut agar tambahan penghasilan pegawai (TPP) segera dicairkan.
 
Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Bentiring Acup Zainal mengatakan TPP  tenaga kesehatan (nakes) belum dibayarkan oleh pemerintah sejak Mei hingga Agustus 2023.

"Kami sudah menjalankan kewajiban sehingga kami menuntut hak yang sampai saat ini belum dibayarkan," ujar dia di Kantor Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, Jumat.
 
Ia menyebutkan hingga saat ini belum jelas kapan TPP tersebut dicairkan pemerintah sehingga para tenaga kesehatan meminta kejelasan ke Dinkes Kota Bengkulu.
 
Pelaksana Tugas Dinas Kesehatan Kota Bengkulu Joni Haryadi Thabrani menerangkan belum dibayarnya TPP nakes karena ada kesalahan administrasi dari Dinas Kesehatan Kota Bengkulu.

Menurut dia, alokasi dana untuk TPP telah dianggarkan Pemerintah Kota Bengkulu.
 
"Kami akui ada kesalahan dari kami terkait tuntutan nakes, namun kami pastikan TPP nakes yang belum cair akan kita cairan secepatnya karena anggarannya susah ada," kata dia.
 
Oleh karena itu, ia meminta agar para tenaga kesehatan yang bekerja di fasilitas kesehatan di daerah ini untuk bersabar karena hak mereka akan segera dibayarkan setelah administrasi selesai dan meminta pelayanan masyarakat jangan sampai terganggu.
 
"Dalam waktu dekat anggaran TPP akan segera dicairkan ke rekening masing-masing tenaga kesehatan," katanya.
 
 

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023