Pemerintah Kota Bengkulu menyerahkan surat keputusan (SK) pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) kepada 113 personel dan pegawai Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) di wilayah tersebut.
 
Dari 113 personil Damkar Kota Bengkulu yang menerima SK PPPK tiga berasal dari Kota Lubuk Linggau, satu dari Provinsi Sumatera Selatan, satu dari Kota Padang dan dua dari Kabupaten Purwakarta.
 
"Dengan telah diterimanya SK ini, diharapkan para personil terus menjaga kekompakan dalam pelaksanaan tugas kemanusiaan, khususnya di Kota Bengkulu," kata Kepala Dinas Damkar Yuliansyah di Kota Bengkulu, Senin.
 
Ia menyebutkan, dengan telah diterimanya SK seluruh personil Damkar Kota Bengkulu selalu profesional dalam melaksanakan tugas dengan sepenuh hati.
 
Personel juga diharapkan bekerja keras dan ikhlas untuk menyelesaikan semua tanggung jawab pekerjaan, terlebih saat ini sudah diangkat menjadi PPPK. Artinya, pengabdian kepada negara harus dipertanggungjawabkan. 
 
"Sebagai pemadam kebakaran memiliki tugas yang sangat berisiko karena harus bertaruh nyawa, oleh karena itu setiap anggota harus siap dan bekerja semaksimal mungkin," ujarnya. 
 
Sementara itu, terdapat 100 personil Damkar Kota Bengkulu yang belum menerima SK PPPK dan 65 diantaranya telah mengikuti tes dan seleksi dan dinyatakan lulus.
 
Untuk itu, pada 2024 sebanyak 65 petugas tersebut akan mengurus pemberkasan untuk menerima SK PPPK. Sedangkan 35 personil lainnya akan diajukan kembali SK pada tahun selanjutnya.
 
Sebelumnya, pada 21 September 2023 Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan menyerahkan 109 SK PPPK di lingkungan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bengkulu. 
 
Penyerahan SK tersebut sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kota Bengkulu kepada seluruh anggota PBK karena telah menjalankan tugasnya dengan baik sehingga berbagai kasus kebakaran dan pertolongan lainnya di wilayah tersebut dapat ditangani dengan baik. 
 
"Pemerintah Kota Bengkulu mengapresiasi semua anggota PBK Kota Bengkulu atas dedikasinya selama ini dan bagi yang menerima SK hari ini kami ucapkan selamat dan sukses, teruskan perjuangan untuk Kota Bengkulu hebat," sebut Helmi.
 
Menurut dia, pekerjaan sebagai petugas pemadam kebakaran memiliki tanggung jawab dan resiko yang tinggi, sehingga diperlukan hati yang tulus dan semangat pengabdian yang tinggi. 

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Anom Prihantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023