Kaur, (antara) - Lima anggota Laskar Diving Club (LDC) Kabupaten Kaur mengibarkan bendera merah putih di dasar laut dermaga Linau yang berjarak 15 km dari kota Bintuhan, Minggu (24/5).

"Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk kecintaan kami kepada Kaur yang sedang berulang tahun yang ke duabelas," ujar Refse Nesen salah seorang penyelam LDC.

Kegiatan yang dilakukan minggu sore itu menyita perhatian pengunjung dermaga linau. Mereka sangat antusias melihat penyelam LDC yang sudah terlatih secara bergantian terjun ke laut.

Edward selaku koordinator aksi mengatakan ingin mengajak masyarakat Kaur untuk menjaga kelestarian alam bawah laut yang selama ini sering diabaikan.

"Kami berharap tidak ada lagi pengunjung dermaga yang membuang sampah ke laut," kata dia.

Wisata bawah laut saat ini memang masih menjadi milik sebagian orang. Tapi untuk menjaganya menjadi kewajiban setiap orang.

Selain di dermaga Linau, LDC sudah beberapa kali melakukan penyelaman di laut pantai Laguna Merpas dan pantai Sekunyit. Tidak hanya melakukan penyelaman, mereka juga melakukan pembuatan "rumpon" sarang ikan serta melakukan pembersihan sampah di dasar laut.

Pewarta: Erman Suhendri

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015