Mukomuko (Antara) - Asisten I Bagian Administrasi Pemerintahan, Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Arinal Basri, mengusulkan agar pemasangan alat peraga kampanye di tempat strategis di setiap desa di daerah itu.    

"Kalau bisa alat peraga kampanye dipasang di tempat strategis agar mudah dipandang. Ini semua dalam rangka menyosialisasikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kepada masyarakat," kata Arinal Basri, di Mukomuko, Minggu.

Ia mengatakan, saat rapat dengan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah dikoordinasikan pemasangan alat peraga kampanye seperti baliho, sepanduk, dan umbul-umbul.

Pemasangannya, katanya, langsung dikerjakan oleh rekanan atau pihak ketiga.

Ia meminta, pemasangan alat peraga di kabupaten yang memiliki sebanyak 151 desa dan kelurahan yang bentangannya mulai dari Kecamatan Air Rami hingga sungai Serik di tempat tertentu.

Ia berharap, 15 camat di daerah itu membantu memfasilitasi pemasangan alat peraga kampanye di tempat strategis dan mudah dipandang di wilayahnya masing-masing.

Karena, menurutnya, tujuannya dalam rangka menyosialisasikan Pilkada.

Selain itu, ia menyarankan, para camat agar setiap bertatap muka dengan masyarakat selalu menyampaikannya.

"Kita minta kepada camat supaya disampaikan biar masyarakat tahu tahapan Pilkada sehingga masyarakat dapat berpartisipasi aktif," ujarnya.***2***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015