Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menyalurkan program bantuan beras cadangan pangan pemerintah (CPP) kepada 19.858 keluarga penerima manfaat (KPM) di wilayah tersebut.
 
Penjabat Wali Kota Bengkulu Arif Gunadi menerangkan penyaluran bantuan beras CPP 10 kilogram per orang dan per bulan merupakan komitmen pemerintah hadir di tengah masyarakat agar mereka bisa merasakan berbagai program pemerintah.
 
"Kita hari ini membagikan beras cadangan pemerintah bantuan pemerintah pusat kepada penerima manfaat khususnya masyarakat tidak mampu. Dengan adanya bantuan beras 10 kilogram per bulan dapat membantu dalam menghadapi naiknya harga beras dan dapat menurunkan perubahan kepada masyarakat," kata dia di Kota Bengkulu, Jumat.
 
Ia menyebutkan perangkat pemerintah dan para petugas akan memastikan bantuan tersebut sampai ke penerima dan tepat sasaran serta tidak terjadi kecurangan selama pendistribusian.
 
Pemberian bantuan pangan tersebut juga sebagai bentuk pencegahan terhadap kerawanan pangan, kemiskinan, stunting, gizi buruk, keadaan darurat, dan untuk melindungi produsen serta konsumen, sekaligus pengendalian dampak yang ditimbulkan dari inflasi.
 
"Menyusul adanya bantuan ini, dapat memberikan manfaat yang besar. Apalagi saat ini sudah mendekati bulan Ramadhan, yang mana diprediksi kebutuhan pokok akan naik," kata Arif.
 
Pemimpin Bulog Wilayah Bengkulu Dody Syahrial menjelaskan bantuan beras CPP di Kota Bengkulu diberikan kepada 19.858 KPM dengan total beras yang disalurkan 198.580 kilogram dan didistribusikan secara bertahap hingga Juni 2024.
 
"Untuk di Kelurahan Bentiring ini, kurang lebih ada 645 kepala keluarga dan untuk alokasi Januari yaitu total 6.450 kilogram beras," ujar dia.
 
Ia berharap, masyarakat kurang mampu yang ada di Kota Bengkulu terbantu, terakomodasi, dan tentunya dapat memenuhi kebutuhan pangan dan gizi.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024