Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu memberikan bantuan berupa dana hibah untuk 10 masjid di Kabupaten Kaur pada saat puasa Ramadhan 1445 Hijriah.
 
"Setidaknya ada sekitar sepuluh masjid yang kami berikan bantuan, termasuk bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu dan beberapa bantuan lainnya," kata Asisten III Sekda Provinsi Bengkulu Nandar Munadi di Bengkulu, Jumat.
 
Dia mengatakan nominal bantuan juga berbeda-beda sesuai dengan yang dibutuhkan oleh masjid. Masjid mendapatkan bantuan dana hibah beragam nominal, Rp50 juta-Rp100 juta.
 
Dengan bantuan tersebut diharapkan dapat meningkatkan peran masjid yang tidak hanya soal keagamaan tetapi juga dalam sektor sosial kemasyarakatan.
 
Pemerintah Provinsi Bengkulu menyalurkan bantuan tersebut saat menggelar Safari Ramadhan 2024 ke Kabupaten Kaur.

Nandar menyampaikan Safari Ramadhan merupakan bentuk kunjungan silaturahim dari Pemprov Bengkulu ke masyarakat di kabupaten dan kota, sedangkan kali ini di Kabupaten Kaur.
 
"Kami (Pemerintah Provinsi Bengkulu) bukan saja sekadar berkunjung atau silaturahmi di bulan suci Ramadhan ini, Pemerintah Provinsi Bengkulu juga memberikan bantuan dana hibah untuk pembangunan masjid yang ada di Kabupaten Kaur," kata dia.
 
Ia mengatakan Safari Ramadhan tahun ini sudah normal pasca-COVID-19.

Pemprov Bengkulu mengimbau masyarakat untuk dapat memakmurkan masjid, terutama yang ada di lingkungan sekitar.
 
"Bapak gubernur mengingatkan dan mengajak untuk memakmurkan masjid-masjid yang ada di sekitar kita," ujar Nandar.

Pewarta: Boyke Ledy Watra

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024