Rejanglebong (Antara) - Kepolisian Resor Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, berhasil menangkap satu tersangka perampok yang kerap beraksi di Jalan Lintas Curup-Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

Kapolres Rejanglebong AKBP Dirmanto didampingi Kapolsek Padang Ulak Tanding Iptu Eka Chandra, Selasa, mengatakan tersangka yang ditangkap, yaitu Ari alias Cek (24) warga asal Desa Simpang Beliti Kecamatan Binduriang.

Tersangka ditangkap pada Selasa dini hari (20/10) sekitar pukul 00.30 WIB dan terpaksa ditembak petugas di bagian kaki kirinya karena mencoba melarikan diri saat akan diamankan.

"Yang bersangkutan terpaksa dilumpuhkan petugas karena saat akan ditangkap mencoba melarikan diri dengan sepeda motornya, selain itu saat ditangkap petugas menemukan sebilah pisau yang terselip dipinggangnya," kata Eka Chandra.

Tersangka Ari merupakan target operasi (TO) petugas karena di duga terlibat dalam sejumlah kasus perampokan yang dialami pengendaraan sepeda motor maupun kendaraan roda empat lainnya yang melintas di jalan penghubung antara provinsi tersebut.

Tersangka ini sebelumnya dicari petugas karena diduga terlibat dalam kasus perampokan kendaraan bermotor yang terjadi pada 9 Oktober 2015 lalu di Desa Taktoi Kecamatan Padang Ulak Tanding, yang dilakukan empat kawanan penjahat.

Dari hasil pemeriksaan petugas penyidik, tersangka Ari telah mengakui terlibat dalam tiga lokasi kejadian dalam tindak kejahatan perampokan di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau.

"Tersangka ini merupakan pemain lama yang tergabung dalam komplotan penjahat yang kerap beraksi di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau, sedangkan untuk tiga rekan tersangka yang masih kabur saat ini masih dalam pengejaran petugas," katanya.

Tersangka Ari sendiri tambah dia, setelah dilumpuhkan petugas sempat dibawa ke RSUD Curup untuk menjalani perobatan dan selanjutnya di bawa kembali ke Mapolsek Padang Ulak Tanding guna menjalani pemeriksaan lanjutan.***2***

Pewarta: Nur Muhammad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015