PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel bersama Polres Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu dan Disperindag Bidang Meteorologi setempat berkolaborasi mengawasi pendistribusian bahan bakar minyak (BBM) menjelang periode Lebaran 2024.
 
"Pertamina Patra Niaga Sumbagsel siap bersinergi dengan berbagai pihak demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," kata Area Manager Communication, Relation, & CSR Pertamina Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan lewat pesan elektronik diterima di Bengkulu, Selasa.
 
Menurut dia, Pertamina berkomitmen menyalurkan BBM ke masyarakat dengan jaminan kualitas dan kuantitas takaran yang tepat serta kecukupan pasokan. Untuk memastikan hal tersebut tentunya kata dia dibutuhkan juga kerja sama dengan berbagai pihak.
 
"Hal ini menjadi komitmen kami dan bentuk perlindungan konsumen, agar mendapatkan BBM dengan takaran akurat dan kualitas terbaik. Terutama jelang peningkatan mobilitas masyarakat di puncak arus mudik dan arus balik ini," ucap Nikho.
 
Pertamina Patra Niaga akan menindak tegas SPBU yang terbukti melakukan pelanggaran. Sanksi dapat berupa pemberian surat peringatan, penghentian operasi penyaluran BBM hingga pencabutan izin usaha secara permanen.
 
"Untuk informasi lebih lanjut terkait produk dan layanan Pertamina serta subsidi tepat ataupun pengaduan lainnya, dapat menghubungi Pertamina Call Center 135," katanya.
 
Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel bersama Polres Bengkulu Tengah dan Disperindag Bidang Metrologi telah melakukan pengecekan di seluruh SPBU di wilayah Bengkulu Tengah.
 
Hal yang menjadi fokus tinjauan adalah memastikan kualitas dan kuantitas BBM di SPBU. Termasuk melakukan kontrol kualitas dan kuantitas melalui uji tera, dan pengecekan sarana dan fasilitas dispenser SPBU.

Kasat Reskrim Polres Bengkulu Tengah AKP Edi Hermanto Purba mengatakan pengecekan terhadap SPBU ini dengan harapan tidak ada penyimpangan yang dilakukan oleh SPBU dalam penjualan BBM yang dengan tujuan utama untuk melindungi konsumen yang dapat merugikan masyarakat.
 
"Kami melakukan pengecekan dan pemeriksaan di SPBU Kabupaten Bengkulu tengah ini dengan tujuan utama untuk mengecek kesediaan BBM menjelang Hari Raya Idul Fitri 2024 dan memastikan bahwa tidak ada kecurangan penyimpangan dalam penjualan BBM oleh SPBU kepada masyarakat," ujarnya.

Pewarta: Boyke Ledy Watra

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024