Bengkulu segera menjadi sorotan dengan kedatangan wahana baru yang tak kalah menariknya, yakni wahana luncur warna-warni Rainbow Slide di Tebing Suban, Curup, Bengkulu.

Tempat wisata ini diperkirakan akan menjadi destinasi populer bagi penggemar petualangan dan keindahan alam karena menjanjikan panorama aneka warna dengan pemandangan yang indah.

Sejumlah akun menampilkan cuplikan video tentang tahap pembangunan wahana Rainbow Slide tersebut. Arena luncur ini diklaim menjadi yang pertama dan satu-satunya di Provinsi Bengkulu.

Akun Instagram @tebing_suban beberapa kali memposting perkembangan pembangunan Rainbow Slide-nya tersebut, terlebih jelang libur Lebaran 2024 ini.

Dalam videonya, Tebing Suban menunjukkan Rainbow Slide yang bersanding dengan pemandangan mempesona dikelilingi pegunungan hijau dan udara yang segar. Tentu ini akan menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk menikmati panorama alam dengan pengalaman yang berbeda.

Baca juga: Pembersihan kawasan, akses wisata Bromo ditutup total
Baca juga: Pemkab Mukomuko jadikan rumah adat sebagai wisata budaya

Selain itu, pengunjung akan diajak untuk merasakan sensasi menyenangkan dan seru yang ditawarkan wahana Rainbow Slide ini.

Reaksi dari warga Bengkulu pun tak kalah antusias. Banyak dari mereka yang mengungkapkan rasa penasaran dan kegembiraan atas kedatangan wahana ini.

“Dmn ko min?tanggal brp bukak ny,” tanya @key_12** yang penasaran tanggal wahana Rainbow Slide tersebut dibuka. Hingga saat ini belum diketahui waktu arena tersebut akan dibuka untuk umum.
Rainbow Slide Tebing Suban, Rejang Lebong. (HO - Tebing Suban)


“Dak payah ke Bandung lg kito @daniatiputri19,” ujar @rikeseptrianitaput** merujuk tidak perlu jauh-jauh ke Bandung, Jawa Barat, untuk menjajal Rainbow Slide.

Beberapa warganet sudah membuat rencana untuk segera mengunjungi dan merasakan sendiri keseruan dari wisata Raibow Slide.

Baca juga: Tiga agenda wisata Bengkulu masuk KEN 2024
Baca juga: Rejang Lebong siapkan 4 peserta lomba desa wisata tingkat provinsi

“Persiapaan bt liburan d hari lebaran pst byk pengunjung y penasaran mau kesana,” kata @wildanmuhto**.

“Selesai dak lebaran ko min libur panjang soal ny ko,” ucap @reka_sentii**.

Pihak pengelola menyatakan, akan berupaya membuka wahana ini tujuh hari sebelum Hari Raya dan menyediakannya untuk umum.

Bagi Sobat ANTARA yang mencari pengalaman baru dan menyenangkan, wahana Raibow Slide di Bengkulu ini bisa menjadi pilihan.

Baca juga: Dispar Rejang Lebong kembali lakukan penarikan retribusi wisata
Baca juga: Pemkab Rejang Lebong berencana kembangkan objek wisata Bukit Basah

Sambut Ramadhan, warga padati wisata air hangat dalam tradisi padusan

 

Pewarta: Vonza Nabilla Suryawan

Editor : Anom Prihantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024