Ayo Membumi akan memulai sebuah perjalanan epik dengan program Pelosok Bumi #2 untuk mengunjungi Desa Lebong Tandai, Bengkulu Utara, pada tanggal 8 hingga 14 Juli 2024.

Ayo Membumi adalah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang bergerak di bidang sosial dan lingkungan. Dengan program Pelosok Bumi, LSM berbasis Cibiru, Bandung, ini menyasar kawasan daerah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T) di Indonesia.

Perjalanan pelosok bumi akan dimulai pada 8 Juli di Desa Lebong Tandai. Desa ini diyakini dulunya sangat terang layaknya ibu kota Jakarta hingga disebut sebagai “Batavia Kecil”.

Baca juga: Lebong Tandai Perlu Persyaratan Untuk Geowisata

Lebong Tandai di masa penjajahan dikenal dari hasil tambang emasnya. Sebegitu bernilainya, emas di "kepala" Monumen Nasional, Jakarta, berasal dari kawasan ini.

Keunikan lain pada desa ini memiliki ikon Motor Lori Express (Molek). Molek merupakan kereta mini peninggalan zaman penjajahan menyerupai mikrolet untuk sarana transportasi darat di Desa Lebong Tandai. 
 
Aktivitas warga di Monumen Nasional, Jakarta.  ANTARA FOTO/Bayu Pratama S/YU


Baca juga: Rainbow Slide pertama di Bengkulu segera hadir. Mau coba?
Baca juga: Duara hadirkan "Hilang" sebagai lagu Bahasa Indonesia pertamanya

Admin Instagram @ayo.membumi menyebut akan ada bintang tamu yang ikut berpartisipasi dalam program pengabdian masyarakat ini. Terdapat poster bayangan yang mirip dengan sosok misterius. Dengan begitu, memicu rasa ingin tahu warganet.

Netizen pun dibuat bingung dengan kehadiran sang bintang yang muncul di gambar poster. 
Lori di Lebong Tandai. (Foto Antarabengkulu.com/Helti)


Keingintahuan mereka segera memuncak saat admin menciptakan buzz di Instagram. 

“Hmm spill ga ya? Ntar aja deh tunggu pendaftarannya tutup biar yang ga daftar ngerasa nyesel,” dalam postingan Ayo Membumi, Rabu (3/4). 

Banyak yang melontarkan tebakan dengan harapan idola mereka ikut serta dalam program Pelosok Bumi#2 ini. 

Baca juga: Pencinta alam perbaiki jalur pendakian Bukit Kaba Rejang Lebong
Baca juga: Peserta diksar Mapala di Bengkulu meninggal

“Bang @ejaak15 Pliiis min aku harus lolos,” kata @zukaaa**.

“@fiersabesari ga sih,” tanya @enmo**.

Kegiatan ini akan diikuti oleh pelajar, mahasiswa, dokter, guru, pegawai, dan segenap kalangan profesional dari seluruh Indonesia.
Ajang Pelosok Bumi #2 dari Ayo Membumi di Lebong Tandai, Bengkulu. (HO - Ayo Membumi)

Menyediakan pengalaman yang luar biasa, hingga menemukan tempat dan keluarga baru bagi mereka yang ikut bergabung dalam kegiatan ini. 

Pengelola akun Instagram, juga mengunggah timeline pedaftaran gelombang kedua bagi kalian yang berminat mengikutinya di laman ayomembumi.com.

Hingga saat ini, kedatangan Fiersa Besari dalam ajang Pelosok Bumi#2 belum terkonfirmasi. Hanya saja, warganet banyak yang menebak-nebak kehadiran salah satu musisi Indie, konten kreator dan pecinta alam ini.

Baca juga: Gandeng pecinta alam, SEGWWL konservasi mata air Leuweung Citere
Baca juga: Pecinta alam Bengkulu petakan potensi wisata desa
 

RADWIMPS akan konser di Indonesia pada Mei 2024

 

Pewarta: Vonza Nabilla Suryawan

Editor : Anom Prihantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024