Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu menyebutkan sebanyak 344 calon anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024 dinyatakan lulus administrasi dan akan mengikuti tes CAT (Computer Assisted Test).

Ketua KPU Kota Bengkulu Rayendra Firasad di Bengkulu, Minggu mengatakan bahwa sebanyak 455 orang telah mendaftarkan dan yang dinyatakan memenuhi persyaratan administrasi yaitu 334 orang.

"Masa pendaftaran dan penelitian berkas dilakukan sejak 23 April - 3 Mei 2024 dan hasilnya 334 orang yang memenuhi syarat dan sudah kami umumkan melalui aplikasi siakba," ujar dia

Dia mengatakan pelaksanaan tes CAT akan dilakukan pada Rabu (8/5) di Gedung Lembaga Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (LPTIK) Universitas Bengkulu.

Menurut dia, pada pelaksanaan CAT tersebut akan dipilih 45 orang dari sembilan kecamatan yang ada di wilayah tersebut. Kemudian, pihaknya akan melaksanakan tes wawancara pada 11-15 Mei 2024 untuk dipilih menjadi lima besar di setiap kecamatan.

"Jadi proses ini nanti dilanjutkan wawancara. Jumlah PPK itu diambil lima orang setiap kecamatan sehingga totalnya 45 orang terpilih," ujarnya.

Rayendra berharap agar para peserta calon PPK dapat mengikuti semua tahapan dengan baik dan serius agar anggota yang terpilih memiliki kualitas serta kompetensi dalam menjalankan fungsi badan ad hock.

"Hasil yang kami laksanakan benar-benar transparan dan murni dari kemampuan para calon untuk penetapan pada 15 Mei, sedangkan pelantikan pada 16 Mei 2024," katanya.
 

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024