Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu melantik 45 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

"Sebanyak 45 anggota PPK tersebut mewakili sembilan kecamatan yang ada di Kota Bengkulu dan telah diambil sumpah jabatan dan pelantikan sebagai anggota PPK," kata Ketua KPU Kota Bengkulu Rayendra pirasad di Bengkulu, Kamis.

Ia menyebutkan, dengan dilantik nya 45 anggota tersebut dapat membantu pelaksanaan Pilkada 2024 yang akan dilaksanakan pada November.

Kemudian, PPK yang terpilih tersebut dapat bersikap loyalitas terhadap pekerjaannya dan harus membangun integritas dalam pelaksanaan tugasnya.

"Saya harap semua anggota bisa membangun loyalitas dan integritas karena akan banyak godaan seperti rasa malas jenuh yang akan dialami, tetapi kalau kita bangun niat dari awal untuk menjaga integritas kita, kemauan kita, niat kita, saya yakin kita tetap bisa menjaga integritas, ini harus dipahami," ujar dia.

Serta dapat mengikuti semua tahapan dengan baik dan serius agar anggota yang terpilih memiliki kualitas serta kompetensi dalam menjalankan fungsi badan ad hoc.

Diketahui, 147 orang dinyatakan lulus ujian Computer Asisted Test (CAT) pada seleksi calon PPK dan mengikuti seleksi wawancara yang dilakukan langsung oleh kelima anggota KPU Kota Bengkulu.

Sebelumnya, sebanyak 334 calon PPK untuk pelaksanaan Pilkada 2024 mengikuti ujian CAT di Gedung LPTIK Universitas Bengkulu (Unib).

Untuk peserta yang mengikuti tes CAT tersebut merupakan mereka yang sebelumnya telah dinyatakan lolos untuk tahapan administrasi.
 

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024