Kepala Kepolisian Resor Mukomuko, Provinsi Bengkulu, AKBP Yana Supriatna memimpin pemeriksaan kendaraan dinas, sebagai upaya memastikan kelaikan kendaraan yang akan digunakan personelnya dalam rangka menunjang kegiatan pengamanan Pilkada 2024.
 
"Pengecekan ini sebagai upaya kesiapsiagaan menghadapi Pilkada 2024," kata Kapolres Mukomuko AKBP Yana Supriatna dalam keterangannya di Mukomuko, Senin.
 
Kepala Kepolisian Resor Mukomuko AKBP Yana Supriatna didampingi PJU Polres Mukomuko dan dihadiri oleh puluhan personil polres dan polsek jajaran dalam melakukan kegiatan pengecekan kendaraan dinas tersebut.
 
Ia menyebutkan, tujuan dari pengecekan kendaraan dinas baik roda dua maupun roda tempat tersebut dilakukan sebagai upaya kesiapsiagaan dalam menghadapi Pilkada 2024.
 
Selanjutnya, katanya, dengan kondisi kendaraan dinas yang ada ini, kepolisian resor setempat siap melaksanakan pengamanan pelaksanaan rangkaian dan tahapan Pilkada 2023 di wilayah Kabupaten Mukomuko.
 
Ia mengatakan, pihaknya selain melakukan pengecekan kendaraan dinas serta pengecekan peralatan dan personel yang terlibat dalam pengamanan Pilkada 2024 di daerah ini.
 
Pengecekan tersebut merupakan bagian dari upaya untuk memastikan personel yang terlibat dalam operasi memahami tugasnya dengan baik sesuai aturan dan standar yang berlaku dalam melaksanakan tugas operasi ini.
 
Kemudian, ia mengatakan lagi, dalam melakukan pengecekan kehadiran dan kelengkapan personel ini merupakan langkah yang penting dalam menjaga profesionalisme dan kualitas pelaksanaan operasi agar berjalan secara maksimal.
 
Selanjutnya, ia menekankan juga kepada semua personel bertugas agar dapat memenuhi standar yang ditetapkan dan jika melakukan pelanggaran akan diberikan tindakan tegas sesuai peraturan yang berlaku.
 
Sementara itu, Kepolisian Resor Mukomuko saat ini memiliki 219 kendaraan dinas yang terdiri atas sebanyak 185 unit kendaraan roda dua, sebanyak 27 unit kendaraan roda empat, kendaraan taktis sebanyak dua unit, dan kendaraan roda enam lima unit.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024