Badan Nasional Pencarian dan Penyelamatan (Basarnas) Bengkulu melakukan pencarian terhadap satu orang yang diduga tenggelam saat memancing ikan di kawasan Pantai Teluk Sepang Kota Bengkulu.
 
Warga yang tenggelam tersebut adalah RP (25) warga Kelurahan Panorama Bengkulu. Korban dilaporkan tenggelam pada Rabu (3/7) sore saat memancing bersama ayahnya, kemudian tiba tiba ada ombak besar sehingga keduanya tenggelam.
 
Ayahnya telah ditemukan, sedangkan korban sampai saat ini belum ditemukan.
 
"Kami menerima informasi adanya warga tenggelam saat memancing di kawasan Teluk Sepang, tim rescue dan tim ABK Kantor SAR Bengkulu langsung bergerak menuju lokasi untuk mencari RP sedangkan ayahnya telah ditemukan dalam kondisi sehat," kata Kepala Kantor SAR Bengkulu, Muslikun Sodik di Kota Bengkulu, Rabu.
 
Ia menyebutkan, untuk proses pencarian warga yang tenggelam di kawasan Pantai Teluk Sepang tersebut Basarnas Bengkulu menurunkan sejumlah personel.
 
Selain itu, proses pencarian juga dibantu oleh anggota kepolisian, TNI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan masyarakat sekitar.
 
Kasi OPS Basarnas Bengkulu Likopa Nopotilos menyebut proses pencarian personel menggunakan sejumlah alat pendukung seperti D-max double cabin, pal air, pal komunikasi, pal medis, LCR serta perahu karet dan drone untuk melihat dari ketinggian.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024