Satlantas Kepolisian Resor Mukomuko Provinsi Bengkulu membagikan paket kebutuhan pokok kepada 60 orang masyarakat miskin, fakir miskin, dan Purnawirawan Polri dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69 di tahun 2024 di daerah ini.
 
"Hari ini kami mengadakan kegiatan anjang sana dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69. Kegiatan anjang sana ini berupa pembagian sembako kepada masyarakat," kata Kasat Lantas Polres Mukomuko AKP Rully Zuldh di Mukomuko, Kamis.

Baca juga: Bupati Mukomuko targetkan RS pratama beroperasi November 2024
 
Ia menjelaskan, sejumlah personel Satlantas Polres Mukomuko melaksanakan kegiatan anjang sana ke Yayasan Rosnaniyah di Kelurahan Pasar Belakang Kecamatan Kota Mukomuko.
 
Dalam kegiatan ini, katanya, personel Satlantas membagikan sebanyak 50 paket sembako kepada anak-anak fakir miskin di yayasan ini.

Baca juga: BKD Mukomuko lakukan pendekatan persuasif terhadap pelaku usaha
 
Setelah itu, pihaknya juga memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada sebanyak 10 Warakawauri atau Purnawirawan Polri di daerah ini.
 
Ia mengatakan, sebelumnya jajarannya juga telah membagikan kebutuhan pokok kepada 150 orang masyarakat yang kurang mampu dan fakir miskin dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69 itu.
 
Sebanyak 150 paket sembako itu dibagikan kepada masyarakat kurang mampu dan fakir miskin yang tersebar di sejumlah wilayah daerah ini, dengan cara mendatangi setiap rumah warga  yang kurang mampu dan fakir miskin.

Baca juga: BPBD Mukomuko fasilitasi penanganan tebing longsor
 
Ia berharap, bantuan sosial berupa sembako itu dapat sedikit meringankan beban ekonomi masyarakat yang tergolong ekonomi miskin setempat.
 
"Puluhan anak-anak di Yayasan Rosnaniyah ini sangat antusias menerima bantuan sosial ini, dan mereka juga menyampaikan terima kasih karena telah membantu mereka," ujarnya.

Sementara itu, warga Kecamatan Kota Mukomuko Dedi menyampaikan terima kasih kepada pihak Polres yang sudah memberikan bantuan sembako kepada warga setempat.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024