Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bengkulu menyebut sebanyak 1.462 peserta seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2024 di daerah itu mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD) melalui computer assisted test (CAT).

Kepala BKPSDM Kota Bengkulu Achrawi di Bengkulu, Senin, menerangkan bahwa SKD dilaksanakan pada 16 Oktober 2024 di Unit Pelaksana Teknis Badan Kepegawaian Negara (UPT BKN) di Kelurahan Pematang Gubernur.
 
"Akan dilakukan SKD melalui CAT terhadap peserta yang sebelumnya lolos administrasi di UPT BKN. Untuk pelaksanaan tes dirancang selama tiga hari berturut-turut, menyesuaikan dengan jumlah peserta yang cukup banyak," ujar dia.
 
Terang dia, pada pelaksanaan seleksi CPNS para peserta tidak harus mengikuti tes di UPT BKN Bengkulu, khususnya bagi peserta yang berasal dari luar daerah dapat mengikutinya di wilayah tempat tinggal masing-masing.
 
Untuk itu, dia mengimbau seluruh peserta agar mempersiapkan diri masing-masing guna mendapatkan hasil yang baik.
 
"Sistem CAT ini sangat transparan, semua ada standar nilai kelulusan, artinya kalau peserta itu tidak siap dengan kemampuan dasarnya maka hasilnya bisa saja tidak maksimal," katanya.
 
"Kami juga ingin menekankan bahwa tidak ada pihak yang bisa memberikan jalan menuju kelulusan dalam seleksi ini. Isu-isu yang beredar tentang adanya janji kelulusan dari pihak tertentu sebaiknya diabaikan," ujar dia menambahkan.
 
Selanjutnya, pihaknya akan melaporkan setiap tindakan mencurigakan guna menjaga transparansi dan integritas proses seleksi.
 
Untuk itu, para peserta harus fokus pada persiapan seleksi dan mengutamakan kejujuran dan integritas dalam setiap prosesnya.
 

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024