Mukomuko (Antara) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mengusulkan anggaran pengadaan sarana dan prasarana untuk pengembangan usaha skala kecil masyarakat pesisir di daerah itu.

"Usulan pengadaan sarana dan prasarana pengembangan usaha kecil masyarakat pesisir itu masuk dalam usulan kegiatan dana alokasi khusus (DAK) fisik tahun 2018," kata Kabid Budi Daya Perikanan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Mukomuko, Azbas, di Mukomuko, Jumat.

Ia mengatakan, instansi itu mengusulkan anggaran pengadaan sarana dan prasarana untuk empat paket budi daya perikanan darat untuk masyarakat pesisir.

Disebutkan, instansi itu membutuhkan anggaran sebesar Rp469,392,000 untuk kegiatan pengadaan sarana dan prasarana paket budi daya perikanan darat daerah itu.

Sarana dan prasarana tersebut, sebutnya, yakni untuk budi daya ikan lele di kolam terpal, budi daya ikan mas di kolam, budi daya ikan gurame, dan budi daya ikan patin.

Ia menyebutkan, sarana dan prasarana tersebut berupa benih ikan, pakan ikan dan terpal untuk kolam. Sarana dan prasarana itu untuk masyarakat pesisir yang tergabung dalam kelompok pembudidaya ikan (Pokdakan) di daerah itu.

Instansi itu memprioritaskan bantuan sarana dan prasarana tersebut untuk pokdakan yang belum pernah menerima bantuan serupa.

Selain itu, sebutnya, bantuan itu untuk pokdakan yang aktif melakukan aktivitas usaha budi daya perikanan darat. ***1***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017